Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Sabtu

MADU DENGAN BERBAGAI MANFAAT

===>> PELUANG USAHA SAMPINGAN bisnis baru Ustad Yusuf Mansur
modal murah hasil MELIMPAH BONUS RUMAH dan MOBIL 
KLIK daftar di sini Bisnis Yusuf Mansur


          Orang-orang Mesir kuno menganggap madu lebah sebagai obat bagi banyak penyakit. Madu lebah terdiri dari zat-zat gula yang bermacam-macm, baik yang bersifat monosakarida,disakariada, trisakarida. Yang paling utama adalah gula buah (fruktosa), gula anggur (glukosa) dan gula tebu (gula). Gula madu mengandung air antara 17 – 19 % yang bisa menjaga kualias madu dan manfaatnya. Apabila kadarnya melebihi persentase itu, maka akan merusak kualitas madu tersebut.

          Selain itu, madu juga mengandung beberapa enzim penghancur yang berfungsi mencerna serta membantu proses pencernaan dan penyerapan zat-zat makanan, serta mengandung unsur-unsur mineral, asam, vitamin-vitamin, serta mengandung sejumlah asam penting yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti asam askorbat, lenat, aksalite, dan tartarat.

          Di antara kelebihan madu adalah dapat memberi keseimbangan alkalis dengan asam-asam yang timbul karena proses aktivasi jasmani – yang dapat menimbulkan ketidak-semangatan dan kelelahan. Oleh karena itu, setelah minum madu terkadang seseorang merasakan pulihnya vitalitas dan stamina tubuhnya.

          Keistimewaan madu lainnya adalah sebagai makanan yang memiliki gizi yang tinggi, bersih, dan manfaat yang banyak, mudah dicerna dan mudah diserap oleh tubuh. Terkadang madu dianggap sebagai sumber kesehatan, karena dapat mengobati rasa lemah, letih, sekaligus menanggulangi anak-anak yang sakit karena kekurangn gizi.

          Madu bisa juga dicampur dengan obat-obatan yang akan dikonsumsi agar lebih mudah ditelan dan menjadi enak rasanya.

          Madu dapat dimasukan ke dalam gelas yang telah terisi susu hangat dan diminum sebelum tidur. Hal itu, akan membuat tidur menjadi nyeyak.

          Madu bisa dicampur dengan juice jeruk nipis untuk menyembuhkan flu, khususnya di musim semi, juga untuk mengobati kekeringan pada tenggorokan.

          Madu lebah bila dicampurkan dengan perasan jeruk manis dapat dijadikan sebagai obat pemulih stamina, menambah nafsu makan, dan memberi kekuatan pada tubuh secara umum.

          Madu lebah juga berguna untuk mengobati penyakit gula orang yang biasa menggunakan insulin untuk mengobatinya. Tetapi dianjurkan untuk mengonsumsinya dalam ukuran yang tepat dan tidak berlebihan.
          Madu dapat digunakan untuk mengobati kecanduan minuman keras, karena didalamnya mengandung fruktosa yang dapat memabantu terjadinya oksidasi pada alkohol dalam hati. Biasanya madu ini dicampur dengan air perasan jeruk nipis untuk menghentikan kecanduan minuman keras.

          Madu juga digunakan untuk mengobati penyakit liver atau hati, serta membantu menghilangkan racun dan proses kerja hati.

          Terkadang madu juga digunakan untuk mengobati luka bakar. Ada yang mengatakan, dengan membubuhkan madu pada luka bakar, maka luka itu akan cepat sembuh dan tidak meninggalkan bekas apa pun.

       Telah disebutkan dalam beberapa buku yang menaruh perhatian terhadap madu. Pada abad ke 17, seorang putri kerajaan telah terkena luka bakar di sekujur tubuhnya. Setelah diberi madu pada lukanya, luka bakar itu sembuh total dalam rentang waktu antara 3-6, hari dan tidak ditemukan bekas luka bakar di tubuhnya, (ini adalah sebuah riwayat tetang madu yang saya sendiri tidak bisa memastikan keshahihannya).

          Madu lebah juga digunakan untuk mengobati luka. Dalam hal ini, madu memiliki keistimewaan tersendiri, yaitu tidak lengket pada luka. Bahan madu akan membuat luka steril, terlepas dari kuman. Sebagaiman madu juga membantu mempercepat pemulihan luka.