Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Senin

MAKANAN YANG BAGUS UNTUK DIKONSUMSI

===>> PELUANG USAHA SAMPINGAN bisnis baru Ustad Yusuf Mansur
modal murah hasil MELIMPAH BONUS RUMAH dan MOBIL 
KLIK daftar di sini Bisnis Yusuf Mansur

Makanan yang kita konsumsi sehari-hari berperan penting dalam mencegah berbagai penyakit. Berbagai macam makanan sehat dapat ditemuai di sekitar kita berikut ini adalah beberapa makanan bergizi yang harus dimasukkan dalam daftar menu :

1.   Alpukat
Buah yang mengandung lemak, termasuk dalam kelompok lemak tak jenuh tunggal shingga tidak akan membuat perut gendut. Alpukat justru dapat menurunkan kolesterol, para peneliti mengemukakan bahwa mengganti 5% dari kalori yang berasal dari lemak jenuh dengan lemak tak jenuh memangkas resiko serangan jantung lebih dari sepertiga. Alpukat juga tinggi kandungan beta sitosterol, sterol tanaman yang menghambat penyerapan kolesterol dari makanan, juga bertindak sebagai senyawa anti kanker dan antioksidan kuat.

2.   Kacang
Kacang merupakan makanan yang baik untuk jantung karena kacang mampu menyerap kolesterol sehingga tubuh dapat membuangnya sebelum menempel pada dindidng arteri. Ada sebuah studi yang mengemukakan bahwa diet tinggi serat larut dapat mengurangi kolesterol total sebesar 10-15%. Makanan biji-bijian termasuk dalam kelompok teratas dengan kategori tingak antioksidan tertinggi.

3.   Bluberry
Senyawa antioksidan yang terkandung dalam bluberry yang berupa Flavonoid atau anthocyanin berfungsi menangkal penyakit jantung, kanker, dan kebutaan terkait usia dan kehilangan memori. Seperti halnya cranberry, bluberry terbukti mencegah infeksi saluran kemih.

4.   Brokoli
Berkat kehadiran  senyawa sulfur seperti sulforaphane, brokoli digolongkan sebagai makanan pelawan kanker. Mengonsumsi banyak brokoli bisa memangkas resiko seseorang dari kanker payudara, paru-paru, dan usus besar. Sulforaphane juga terbukti khasiatnya membunuh bakteri yang menyebabkan bisul. Brokoli juga merupakan sumber kalsium dan potasium terbaik sehingga bagus untuk tulang dan tekanan darah. Betakaroten dan vitamin C juga dapat melindungi mata dari katarak dan menjaga sel-sel otak dari serangan radikal bebas.

5.   Cokelat hitam
Dalam cokelat hitam terkandung flavonoid, sejenis antioksidan. Kandungan flavonoid pada cokelat hitam lebih banyak daripada makanan lainnya. Dengan makan cokelat hitam setiap hari sebanyak 45 gram dapat mengurangi resiko serangan jantung sebesar 10%. Makan cokelat hitam juga dapat menurunkan resistensi insulin, masalah utama di balik diabetes. Studi menemukan bahwa antioksidan dapat meningaktkan tekanan darah, mencegah pengumpulan darah dan memperlambat oksidasi kolesterol.

6.   Bawang putih
Bawang putih akan menurunkan sedikit kolesterol, selain juga sebagai pengencer darah, mengurangi pembentukan bekuan darah, resiko terkena serangan jantung dan stroke. Bawang putih juga memiliki anti bakteri, anti jamur, dan sifat sebagai anti virus yang bahkan berpotensi untuk mengusir beberapa bakteri yang resisten terhadap antibiotik. Bawang putih juga memangkas resiko terkena kanker koloretal, lambung dan kanker prosta.

7.   Ikan salmon
Ikan salmon dipercaya dapat mengurangi 17 % resiko kematian akibat penyakit jantung dan 27  % terkena serangan jantung. Dalam satu minggu setidaknya mengonsumsi dua porsi ikan salmon.

8.   Bayam
Bayam dipercaya dapat mengurang mata dari penurunan ketajaman penglihatan. Bayam juga merupakan zat yang mengandung karotenoid yang membantu mempertahankan kepadatan tulang dan mencegah resiko patah tulan. Berbagai macam sayuran berwarna hijau merupakan sumber makanan dengan kalium, magnesium, dan folat yan tinggi yang dapat menjaga tekanan darah serta mengurangi resiko stroke. Folat juga mempunyai kontribusi untuk memangkas resiko kanker paru-paru.


9.   Yogurt
Yogurt  berperan penting dalam pembentukan tulang, tetapi kekuatan yang sebenarnya terletak pada prebiotik yang terus menekan pertumbuhan bakteri yang merugikan usus. Terlalu banyak bakteri buruk akan meyebabkan masalah kesehatan gastrointestinal dan lainnya. Mengonsumsi yogurt dapat membantu mengatasi penyakit peradangan usus, infeksi saluran kemih, dan maag.